Kamis, 06 Februari 2014

Seekor Gajah Liar Mengamuk Serang Janda dan Anaknya

Konflik satwa versus manusia, kembali terjadi di Aceh Barat.
Termutakhir, tiga ekor gajah liar mengamuk pada Senin (3/2/2014) sekitar pukul 20.00 WIB. Amukan hewan itu, mencederai Sunarni (48), seorang janda bersama anaknya, Nova (15) yang tinggal di Dusun Krueng Meulaboh, Desa Pante Ceureumen, Aceh Barat.
Saat kejadian, ibu dan anak itu dilaporkan sedang istirahat di gubuk yang mereka tempati selama ini, setelah lelah seharian bekerja sebagai petani.
Tiba-tiba, sekawanan gajah mendekat dan menyeruduk gubuk sehingga Sunarni dana anaknya lari pontang-panting ke luar.

Ketika lari menghindar itulah, gajah sempat mencederai dengan belalainya beberapa bagian tubuh sang ibu dan anaknya. Kedua wanita itu bahkan terjatuh saat diseruduk, namun tak sempat diinjak.
Nova dan ibunya berteriak minta tolong. Beruntung, teriakan mereka didengar sejumlah warga. Mereka akhirnya terselamatkan.
Namun, kawanan gajah tak langsung pergi, melainkan terus merusak gubuk milik Sunarni. Setelah ambruk total, barulah ketiga gajah itu pergi.
"Akibat kejadian itu, kedua korban luka lecet dan tangan mereka terkilir. Namun, karena kondisi korban tidak parah, mereka hanya berobat di desa," kata Kapolres Aceh Barat Ajun Komisaris Besar Faisal Rivai, Rabu (5/2/2014).

0 Comment:

Posting Komentar

#KancutKecilku