Senin, 03 Februari 2014

6 Fakta Kakak Beradik Pembunuh Si Cantik Feby Lorita !

Dua pembunuh Feby Lorita, Daniel dan Edo, akhirnya ditangkap aparat kepolisian. Kakak beradik ini merupakan tetangga ibu satu putri itu di Apartemen Cibubur Comfort.

Feby dihabisi dan jasadnya disimpan dalam bagasi mobil Nissan bernopol F 1356 KA. Mobil itu lalu dibuang di Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur,pada Selasa 28 Januari 2014.

Perempuan yang telah berpisah dari suaminya, Hendrik Sulaeman, itu mengalami luka-luka di bagian wajah dan lehernya akibat benda tajam. Pembunuhan sadis ini terus ditelusuri polisi hingga akhirnya para pembunuh dibekuk. Pembunuhnya rupanya kakak beradik yang tinggal bertetangga dengan Feby.


Berikut 6 fakta kakak beradik pembunuh si cantik Feby Lorita:
 

1. Kakak Beradik

Polisi berhasil menangkap dua pelaku pembunuhan Feby Lorita (31) di dua tempat yang berbeda. Diketahui, keduanya ternyata memiliki hubungan darah.

"Keduanya kakak-beradik," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto kepada wartawan, Minggu (2/1/2014).

Rikwanto mengatakan, pelaku pertama bernama Daniel ditangkap di Jalan Taman Mini, Jakarta Timur, Selasa (1/1/2014). Pelaku utama yaitu adik Daniel, Edo, ditangkap hari ini di Pematang Siantar, Sumatera Utara.

"DN hanya membantu ikut membuang korban dalam bagasi. Sedangkan ED diduga berperan sebagai eksekutor," ujar Rikwanto.

Rikwanto menambahkan, sampai saat ini polisi masih menyelidiki apa motif pembunuhan tersebut. "Untuk latar belakang dan motif masih kita dalami," imbuh Rikwanto.

2. Sopir Angkot

Daniel dan Edo pelaku pembunuhan ibu rumah tangga Feby Lorita yang berhasil ditangkap ternyata kakak-beradik. Daniel diketahui sehari-hari bekerja sebagai sopir angkot M 28 jurusan Kampung Melayu-Pondok Gede.

"DN merupakan sopir angkot M 28," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto kepada wartawan, Minggu (2/2/2014).

Rikwanto mengutarakan, DN saat ini masih dalam pemeriksaan di Polres Jakarta Timur. Sedangkan Adiknya ED Sedang dalam perjalanan dari Pematang Siantar, Sumetera Utara ke Jakarta.

"DN hanya membantu ikut membuang korban dalam bagasi. Sedangkan ED diduga berperan sebagai eksekutor," ujar Rikwanto.

Rikwanto menambahkan, sampai saat ini polisi masih menyelidiki apa motif pembunuhan tersebut. "untuk latar belakang dan motif masih kita dalami," imbuh Rikwanto.

3. Bertetangga

Dua orang pelaku pembunuhan Feby Lorita (31) telah ditangkap aparat kepolisian. Salah satu pelaku bernama Edo ternyata bertetanggaan dengan Feby di Apartemen Cibubur Comfort, Jakarta Timur.

"Pelaku kenal dengan korban karena mereka tetanggan di apartemen itu. Edo juga tinggal di situ," ucap seorang sumber di kepolisian yang enggan disebutkan namanya kepada detikcom, Minggu (2/2/2014).

Sumber mengatakan, Edo tinggal di lantai bawah dekat dengan parkiran. Sementara Feby menempati kamar No 5 lantai 2 Apartemen Cibubur Comfort.

"Edo tinggal di situ sama istrinya," terang sumber lagi.

Tersangka Edo ditangkap di Siantar, Sumatera Utara, pada pukul 03.00 WIB dini hari tadi. Edo adalah pelaku utama pembunuhan tersebut.

Sebelumnya, polisi menangkap Daniel, sopir angkot M 28 pada Sabtu (1/2) pukul 17.00 WIB di Jalan TMII, Jaktim. Daniel adalah kakak dari tersangka Edo.

"Diduga DN (Daniel) berperan membantu ikut membuang korban kedalam bagasi mobil Nissan milik korban," ujar Rikwanto.

4. Rental Mobil

Evi, kakak Feby, mengaku tidak kenal dengan dua pelaku pembunuhan Feby, Edo dan Daniel. Tetapi, Evi mengatakan Daniel pernah membawa lari mobil adiknya itu.

"Mungkin masalah dengan si Daniel itu. Karena pernah pinjem mobil nggak dibalikin. Feby cerita sama saya. Kemudian dia bilang mobil sudah ketemu dibawa Daniel," tutur Evi di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu (2/2/2014).

Evi mengatakan Feby punya bisnis sampingan rental mobil. Mobil Feby dibawa lari Daniel selama seminggu pada bulan Desember tahun lalu.

"Rental ini cuma sampingan karena ditawarin temennya yang berbeda lantai," ujarnya.

Daniel dan Edo sudah ditangkap polisi di tempat yang berbeda dalam kasus pembunuhan Feby. Polisi mengatakan Daniel yang ditangkap di daerah Taman Mini hanya turut serta dalam aksi keji itu, eksekutornya adalah Edo yang ditangkap di Pematang Siantar, Sumatera Utara.

5. Angkut TV

Dua orang pelaku pembunuhan Feby Lorita (31) telah ditangkap aparat kepolisian. Salah satu tersangka yakni Edo, ternyata adalah tetangga korban di Apartemen Cibubur Comfort.

Seorang sumber di kepolisian mengatakan, Edo terlihat mengeluarkan satu unit televisi dari apartemen tersebut, pada Sabtu (22/1/2014).

"Diduga televisi yang dia bawa itu milik korban. Dia bawa keluar televisi itu jam 02.00 dini hari," ucap sumber kepada detikcom, Minggu (2/2/2014).

Menurut seorang saksi di apartemen tersebut kepada polisi, Edo juga sempat menawarkan televisi tersebut kepada seorang pengurus apartemen.

Sementara itu, Evi Lorita, kakak kandung Feby mengaku sejumlah barang-barang di apartemen adiknya itu memang hilang. "Memang televisi dan komputer Feby hilang. Tapi saya juga tidak tahu siapa yang ambil," kata Evi.

Feby Lorita ditemukan tewas mengenaskan dalam bagasi mobil Nissan March bernopol F 1356 KA di Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (28/1/2014) lalu. Mobil tersebut sudah terparkir di lokasi sejak Sabtu (25/1) lalu, dalam kondisi accu sudah tidak terpasang.

Dari hasil autopsi, Feby tewas karena luka akibat benda tajam pada lehernya. Waktu kematian Feby lebih dari 24 jam sebelum jasadnya ditemukan.

6. Bawa Kabur Mobil

Hubungan antara Feby dengan kedua pembunuhnya, Edo dan Daniel, masih belum terang benderang. Namun keluarga tahu Feby pernah berhubungan dengan keduanya dalam urusan sewa menyewa mobil.

"Edo juga pernah nawarin ke Feby, kalo mobilnya diam aja boleh dong disewain," tutur Evi saat mengambil jenazah sang adik di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu (2/2/2014).

Mobil yang dipinjam Edo itu tidak dipakainya sendiri. Mobil pinjaman itu malah diserahkan kuncinya ke Daniel.

"Edo ngasihnya ke Daniel," kata Evi.

Belum diketahui hubungan sewa menyewa ini, apakah ada hubungannya dengan pembunuhan Feby. Namun Daniel ternyata pernah membawa kabur mobil Feby seminggu.

"Pernah pinjem mobil nggak dibalikin. Feby cerita sama saya. Kemudian dia bilang mobil sudah ketemu dibawa Daniel," lanjut Evi.

Evi mengatakan Feby punya bisnis sampingan rental mobil. Mobil Feby dibawa lari Daniel selama seminggu pada bulan Desember tahun lalu.

"Rental ini cuma sampingan karena ditawarin temennya yang berbeda lantai," ujarnya.

Evi berharap pembunuh adiknya itu dihukum seberat-beratnya. "Kalau nggak ada hukuman mati ya hukuman seumur hidup," pintanya.

Daniel dan Edo sudah ditangkap polisi di tempat yang berbeda dalam kasus pembunuhan Feby. Polisi mengatakan Daniel yang ditangkap di daerah Taman Mini hanya turut serta dalam aksi keji itu, eksekutornya adalah Edo yang ditangkap di Pematang Siantar, Sumatera Utara

0 Comment:

Posting Komentar

#KancutKecilku